Kepribadian Berdasarkan Kebiasaan Makan Kamu

Dari sekian banyak cara yang bisa dipakai untuk melihat kepribadian orang, ada satu lagi nih yang pengin Nyunyu kenalin ke kamu. Yoi, kamu bisa lihat kepribadian orang berdasarkan kebiasaan makannya. Berguna banget nih kalau lagi pedekate. Biasanya kan abege-abege yang lagi pedekate itu nonton terus makan bareng. Kebetulan tuh, bisa kamu pakai untuk merhatiin si gebetan. Biar kamu bisa nebak-nebak gimana kepribadian si gebetan. Mari, langsung aja kita telusuri.

1. The Slow Eater

Kepribadian Berdasarkan Kebiasaan Makan KamuAlias yang makannya selaw banget. Nyunyu punya nih temen yang kayak gini, kamu juga pasti punya deh. Ketika kamu dan teman-teman semeja udah selesai makan, dia baru aja selesai makan setengah dari porsinya. Padahal porsi yang dipesen juga setengah dari porsi normal. Eh, tapi ini nggak berarti buruk juga. Orang yang makannya lambat biasanya adalah orang yang suka memegang kendali dan juga tahu gimana mengapresiasi hidup. Mereka juga biasanya pede dan konsisten.

Buat yang punya kebiasaan makan kayak gini, nggak usah minder. Orang-orang yang makan lambat biasanya lebih puas dan senang dengan makanannya dan juga mengurangi asupan energi yang dibutuhkan.

2. The Fast Eater

Kebalikannya, ada juga orang yang makannya cepet banget kayak lagi dikejar deadline. Kadang kalau ngeliat orang yang tipe ini lagi makan rasanya pengen ngasih surat tilang, soalnya yang lihat pun ikutan merasa begah. Orang yang makannya cepet banget gini biasanya nggak sabaran. Tapi mereka juga ambisius, berorientasi sama tujuan, dan terbuka terhadap pengalaman-pengalaman baru. Nggak ada yang salah dengan cara makan kayak gini, tapi kalau kamu makan terlalu cepat, ada beberapa risiko buat kesehatan kamu, misalnya berat badan gampang bertambah. Mungkin karena makannya cepet, jadi sambil nunggu teman yang lain selesai makan akhirnya nunggu sambil pesen menu lain.

3. The Adventurer

Sesuai namanya, tipe pemakan ini punya kepribadian yang penuh petualangan. Dia suka mencoba hal-hal yang baru, entah itu makanan, atau hal lain dalam hidupnya. Kalau kamu termasuk tipe ini berarti kamu termasuk orang yang nggak takut mencoba sesuatu yang baru, termasuk hal-hal di luar comfort zone kamu. Kalau kamu menikmati jadi pemakan tipe ini, yaudah nikmati aja!!!The Adventurer eating
Tapi jangan paksa orang lain untuk ikutan dengan cara kamu. Soalnya nggak semua orang itu punya jiwa petualang kayak kamu. Misalnya, “Lo harus coba yang namanya tempura kalajengking! Itu enak bangeeeeet!” Jangan, yah.

Bukan cuma soal makanan, biasanya kebiasaan ini juga bisa ditemuin di aspek lain. Ini termasuk ke food neophobia alias nggak mau coba jenis makanan baru. Riset soal food neophobia ini menemukan bahwa ini ada hubungannya dengan beberapa aspek kepribadian. Misalnya suka cari sensasi dan neuroticism. Setelah Nyunyu tanya ke Google, ternyata neuroticism ini ciri dasar kepribadian yang ditandai sama rasa cemas, takut, iri, cemburu, kesepian, dan moody. Nggak selalu kayak gitu sih, tapi coba pikirin lagi, siapa tahu bener. Atau emang suka aja ngeribetin si waiter. Jangan gitu yah

Sumber: Huffington Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *